Nama anak dapat mempengaruhi masa depan anak


Petuah mengatakan, apalah arti sebuah nama.namun tetapi setelah diadakan sebuah penelitian, sebuah nama ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar dan bisa menentukan keputusan terpenting bagi kehidupan anak di masa yang akan datang.

Dan uniknya juga bahwa, sebuah nama bisa mempengaruhi pilihan lingkungan tempat tinggal, profesi yang dijalani, dan juga sampai kepada pasangan hidup. Isu ini digolongkan sebagai fenomena psiklogis yang disebut sebagai emosi tersirat. Pengaruh dan kekuatan nama ini telah ditayangkan pada PBS Digital Studio's Brain Craft yang berjudul The Bizarre Ways Your Name Affect Your Behaviour.

Presenter acara ini, Vanesa Hill mengatakan bahwa "kita menulis nama kita beribu-ribu kali dalam hidup kita. Tiap saat kita mengekpos sesuatu, seperti halnya huruf tersebut, maka kita akan selalu lebih menyukainya lagi." jadi, lewat penelitian ini menunjukkan bahwa setiap orang memiliki kecenderungan untuk berhadapan dan berhubungan dengan segala sesuatu yang memiliki keterkaitan pada dirinya sendiri.

Penelitian lain dari State University of New York di Bufallojuga memberian beberapa contoh kasus kejadian. salah satunya, biasanya seorang akan lebih suka tinggal di lingkungan yang mengingatkannya akan nama pertama atau terakhirnya. Kemudian, orang-orang juga biasanya akan memilih karir atau pendidikan sesuai dengan huruf yang mengingatkan kan nama mereka.

"akan tetapi, kami menemukan bahwa seseorang cenderung menyukai orang yang memiliki nama yang hampir mirip dengan dirinya" ujar sang peneliti. dan hal tersebut tidak hanya berperan menentukan pasangan hidup, namun juga dalam hal pemilihan kandidat preiden.

Jika Anda sedang menentukan nama untuk sang bayi Anda, maka tak ada salahnya untuk dapat memilih nama dengan sangat bijak. karena melalui nama yang Anda berikan sangat akan mempengaruhi masa depan si anak dan segala aspek dalam kehidupannya kelak.

baca juga : minum kopi ternyata bisa bersihkan pembuluh arteri jantung
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment