Keistimewaan buah kurma bagi kesehatan tubuh


Buah kurma adalah jenis buah-buahan yang sering muncul ketika bulan Ramadhan, namun taukah Anda apa-apa saja manfaat dari buah kurma ini ? buah kuma adalah jenis buah yang sangat terkenal di Arab. Dan dia juga mampu memberi manfaat bagi siapa saja yang mengonsumsinya. banyak juga orang-orang yang menjadikan buah kurma sebagai hidangan pencuci mulut setiap hari. Simak beberapa manfaat buah kurma untuk tubuh Anda yang akan penulis jelaskan berikut ini.

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Bagi kita yang sering sibuk beraktifitas di luar rumah dan juga sering lalu-lalang di jalanan yang penuh dengan asap dan debu polusi. sebaiknya kita mengonsumsi buah kurma agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita terhadap kuman bakteri yang bertebaran di alam bebas karena disebabkan oleh polusi dan debu. dengan mengonsumsi buah kurma makan tubuh anda akan erasa lebih bugar dan sehat dan juag siap untuk beraktifitas secara maksimal.

2. Mencegah avitaminosis
Buah kurma juga mengandung vitamin dan mineral yang akan membuat tubuh anda semakin terlindungi dari berbagai jenis penyakit berbahaya dan tentunya juga akan menghindarkan Anda dari masalah avitaminosis. Mengonsumsi buah kurma sebaiknya dilakukan pagi hari sebelum melaksanakan aktivitas Anda, karena dengn mengonsumsi kurma tubuh anda menjadi lebih bertenaga dan lebih berstamina.

3. Memperbaiki sel-sel yang rusak
Manfaat selanjutnya dari buah kurma yakni, dapat memperbaiki sel-sel yang rusak, karena kurma mengandung kandungan Xeronine. Yaitu sebuah zat yang sangat bermanfaat karena akan berperan penting dalam meregenerasi sel-sel tubuh Anda yang rusak karena serangan kuman ataupun dikarenakan hal-hal yang lain. Apabila Anda mengonsumsi kurma secara rutin maka kesehatan sel-sel tubuh Anda akan selalu terjaga kualitasnya dengan sempurna.

4. Merawat ginjal
Mnfaat yang keempat yaitu kurma berfungsi untuk merawat ginjal. Karena di dlam kurma mengandung zat besi yang bagus untuk mencegah kerusakan pada ginjal serta merawatnya dengan baik. Dengan mengonsumsi kurma, Anda pun akan mendapatkan tubuh sehat yang Anda impikan selama ini dan tentunya terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya. Jadi mulai sekarang mulailah hidup sehat anda dengan mulai mengonsumsi Kurma dan buah-buahan yang lain yang juga banyak bermanfaat untuk tubuh Anda

baca juga : kumis kucing mampu obati sakit ginjal

want to be smarter and pass the Gcse math in record time ? click here for solution
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment