Kopi Luwak Aceh laris di Inggris


Saat Waki Menteri Perdagangan RI, Bayu Krisnamurthi melakukan diplomasi dagang di London, Inggris. ia menemukan dua hasil positis yakni yang pertama menganai Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) dan juga yang kedua soal larisnya kopi Luwak asal Aceh di Inggris.

di daerah pertokoan yang bergengsi di Inggris, yakni pertokan "Harrods" kembali menjual lopi Luwak asal Indonesia yang mana sebelumnya. Harrods sempat menghentikan penjualan kopi Luwak ini akibat timbul tekanan aktivis kesejahteraan hewan.

Namun, setelah di beri fasilitas unutuk berkunjung ke Indonesia, harrods memilih untuk berkunjung ke Takengon, Aceh Tengah yang merupakan salah satu pusat daerah penghasil kopi di daerah dataran tinggi provinsi Aceh. dia melihat sendiri bagaimana proses produksi kopi Luwak asal tanah Gayo ini. dan kini Harrods pun kembali menjual kopi Luwak asal Indonesia ini.

dia mengatakan bahwa, penjualan kopi Luwak Asal Indonesia ini memang belum terlalu banyak, yakni hanya sekitar beberapa kuintal saja per bulannya, akan tetapi hal ini telah memberi posisi yang positif bagi produk asal Indonesia.

baca juga hal menarik tentang Aceh lainnya di sini

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment