Indonesia Dijuluki "Surga Kopi Dunia"


Usai pergelaran pameran Speciality Coffe Association of America  (SCAA) 9-12 April 2015 di Seattle Amerika Serikat (USA). Indonesia mendapatkan peringkat baru sebagai surga kopi dunia. Predikat tersebut diberikan oleh komunitas kopi sepecial di AS ketika melihat 39 jenis varian kopi sepesial terbaik asal berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pameran tersebut Indonesia menampilkan 39 jenis varian kopi sepesial terbaik di indonesia. Dari 39 jenis varian kopi tersebut, sembilan jenis yang terbaik disajikan dalam kegiatan coffe cupping untuk para pengunjung atau buyers yang mengunjungi paviliun Indonesia.

Berdasarkan data statistik Amerika Serikat, Departemany of Commerce, Bureau oh Cencus, impor kopi Amerika Serikat pada periode Januari-Desember 2014 mencapai 323,10 juta dolar AS atau mengalami kenaikan sebesar 11,29 persen dibandingkan periode yang sama tahun 20013 lalu, yaitu sebesar 290,34 juta dolar AS.

sementara itu, impor kopi asal AS dari dunia untuk periode Januari-Desember 2014 sebesar 5,88 miliar dolar AS atau meningkat sebanyak 10,46 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013. saat ini Indonesia berada di peringkat ke-enam, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya, sebagai negara sumber impor kopi AS dengan pangsa pasar sebesar 5,49 persen, dan menempatkan posisi Indonesia berada di bawah Brazil, Kolombia, dan Guatemala.

baca juga : kopi Luwak Aceh laris di Inggris

how to create an app or game for i phone and i pad in app store ? read here
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment