Amalan untuk Hari Akhir


Apa yang sudah Anda persiapkan untuk hari akhirat Anda, sudahkan Anda melakukan semua kewajiban yang dibebankan Allah kepada kita, ataupun Anda tidak sama sekali merasa bersalah meninggalkan semua kewajiban itu.

Ketahuilah hai saudaraku seiman dan seagama, dunia ini diciptakan adalah sebagi ladang bagi kita berbuat kebaikan dan patuh kkepada semua perintah Allah, dunia ini layaknya kebun, semakin baik si petani memanfaatkan waktu dan kesempatannya menanam tanaman yang baik, maka akan semakin banyak pula hasil yang akan dia peroleh.

Begitu juga dengan dunia, kita hidup didunia tidak alin adalah untuk mrngabdi dan beribadah kepada Allah. Allah telah memberikan kita nikmat yang sangat banyak seperti yang termaktub didalam Al-Quran "maka nikmat apa lagi yang kamu dustakan" (QS: Ar-Rahman).

Dunia ini hanya sesaat, dan dunia ini tidak sama sekali memberikan mafaat bagi kita apabila kita tidak pernah beribadah sama sekali. Banyak sekali orang yang sudah melupakan diri dari kewajiban yang telah diwajibkab Allah kepadanya. Banyak sekali orang yang meninggalkan shalat tanpa sebab yang syar'i. padahal shalat lima waktu adalah amalan yang paling pertama dihitung (dihisab) di hari akhirat kelak.

Banyak juga orang-orang di sekeliling kita yang tidak membayar zakat, padahal dia adalah orang yang kaya bahkan memiliki banyak kemudahan untuk membayar zakat, namun ia tak kunjung membayar zakat, apakah ia tidak sadar bahwa harta yang dia miliki adalah titipan dari Allah untuk sementara, dan diantara hartanya itu ada hak-hak anak yatim dan fakir miskin.

Sungguh sangat memprihatinkan keadaan umat Islam di akhir zaman ini. oleh karena itu, marilah sama-sama kita mengintrospeksi diri atas semua kesalahan kita di masa yang lalu dan bersegeralah bertubat, karena Allah tidak akan menutup pintu taubat-Nya kecuali sampai dua waktu yaitu saat matahari terbit dari barat dan saat nyawa telah sampai di kerongkongan, selama dua hal tersebut belum terjadi, maka Allah akan senantiasa menerima taubat hambanya walaupun dosa hamba tersebut melebihi langit dan bumi.

Ketahuilah wahai saudaraku sekalian, Allah maha pengampun dan maha penyayang, jadi jaganlah engkau ragu dan malu memeohon ampun kepada Allah karena insyaAllah dengan rahmatnya semua kesalahan kita akan diampuni, dan juga setelah itu janganlah kita kebali berbuat maksiat, melainkan jadilah orang yang benar-benar taat kepada Allah dan selalu mengerjakan amalan-amalan shalih.

Semoga hal tulisan ini bermanfaat dan menjadi hal yang positif bagi pembaca semua. terima kasih
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment