Dabus, Kesenian Aceh yang Luar Biasa


Dari sekian banyak budaya aceh, Dabus merupakan salah satu keseniat etnik rakyat aceh yang tergolong ekstrim dan tidak masuk akal, dan bagi barangsiapa yang menonton Dabus iniharap untuk tidak melakukannya dirumah karena hal ini bisa mencelakakan diri Anda.

Dabus adalah kesenian yang menampilkan seorang atau sekelompok orang yang beraksi dengan menebas tubuhnya dengan berbagai jenis benda tajam tanpa terluka sedikitpun, biasanya Dabus dimainkan dalam acara khusus seperti acara sunatan dan acara perkawinan.

Belum ada ilmuan yang bisa menjawab hal yang dimainkan dalam Dabus ini, mengapa pemeran Dabus ini tidak terluka sama sekali sedangkan benda tajam yang digunakan terlebih dahulu digunakan untuk memotong atau membelah hal lain sebelumnya. Namun saat benda tajam tersebut menebas tubuh si aktor, bahkan si aktor tidak terluka ataupun merasakan sakit, yang ada hanya sedikit rasa geli dan ngilu.

luar biasa bukan ?

baja juga artikel lainnya disini
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment