Tiga Amalan yang Pahalanya Tidak Akan Terputus Hingga Hari Kiamat


Taukah Anda bahwa ada tiga hal (amalan) yang mana pahala amalan tersebut tidak akan pernah terputus mengalir kepada setiap manusia walaupun ia telah meninggal dunia. mari kita simak satu persatu amalan yang sangat istimewa itu.

1. Ilmu yang Bermanfaat
Selama Anda hidup di dunia pernahkah Anda saling berbagi ilmu kepada saudara-saudara muslim di sekitar Anda ? jika belum, maka Anda harus melalukan hal yang satu ini, karena ilmu yang bermanfaat pahalanya akan terus sampai kepada kita walaupun kita telah meninggal dunia. Ilmu yang bermanfaat bisa berupa nasihat ataupun segala sesuatu yang berguna dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu kita semua harus menjadi guru, paling tidak untuk orang di sekeliling kita ataupun untuk keluarga kita sendiri, baik untuk orang tua, saudara ataupun anak dan istri kita.

2. Shadaqah Jariah
Apakah yang dimaksud dengan Shadaqah Jariyah ? Shadaqah Jariyah adalah shadaqah/infaq yang kita keluarkan di jalan Allah yang nantinya shadaqah tersebut akan terus-menerus dipakai oleh manusia dalam hal kebaikan. Sebagai contoh, Anda bershadaqah untuk mendirikan sebuah Masjid di kampung Anda, maka saat Masjid itu selesai dan orang-orang pun beribadah di dalamnya, Anda akan terus menerus mendapatkan pahala karena Anda salah satu orang yang telah membantu proses pembangunan Mesjid tersebut. dan walupun  Anda meninggal dunia suatu hari nanti, pahala dari orang yang mengerjakan kebaikan di Masjid tersebut akan terus mengalir kepada Anda sampai hari kiamat nanti.

3. Anak yang Shalih
Bagi Anda yang sudah memiliki keluarga dan memiliki putra ataupun putri, maka didiklah mereka dengan baik, ajarilah mereka beribadah kepada Allah, ajarilah mereka ilmu-ilmu agama. Karena yang kita lihat sekarang banyak realita yang terjadi bahwa orang tua cenderung menyekolahkan anaknya di sekolah yang hanya mendidik pendidikan umum atau duniawi saja, dengan aasan agar anaknya kelak bisa cerdas dan bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Akan tetapi sadarkan Anda bahwa itu semua hanya untuk tujuan dunia semata. Sedangan perkara duniawi akan kita tinggalkan dan tidak kita bawa ke akhirat.

Alangkah baiknya Anda memberikan pendidikan agama sekaligus pendidikan dunia kepada putra putri Anda, Agar nantinya Anda dan keluarga anda bisa bahagia hidup di dunia dan di akhirat, karena saat Anda meninggal dunia, anak-anak Anda senantiasa selalu mendoakan Anda setiap hari seusai shalatnya.

Demikian amalan yang mana pahalanya tidak akan pernah putus dan terus mengalir kepada kita walaupun kita telah meninggal dunia. Jadi persiapkanlah ketiga hal ini dengan baik, agar kehidupan Anda setelah di dunia yang fana ini bisa menjadi kehidupan yang benar-benar membuat Anda bahagia, dan juga menuntun Anda kedalam syurga Allah SWT.

semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan juga jangan lupa membaca artikel islami lainnya di sini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment