Hacker Bisa Bobol Pendetek Sidik Jari Galaxi S5


Anda salah satu pengguna Samsung Galaxi S5 ? Sebaiknya anda hati-hati jika menggunakan fitur sidik jari pada oerangkat tersebut. menurut laporan yang dirilis oleh Forbes, para peneliti di perusahaan keamanan FireEye telaa menemukan adanya celah keamanan pada fitur pendetek sidik jari Galaxi S5, dengan begitu hacker dapat dengan mudah mengcopy dan mencuri sidik jari Anda.

Para peneliti di FirmEye mengatakan bahwa sangat memungkinkan untuk membuat malware yang hanya membutuhkan akses tingkjat rendah ke dalam sistem Galaxi S5, selanjutya malware tersebut bisa mengambil data langsung dari pendeteksi sidik jari dari smartphone tersebut.Bahkan menurut FirmEye, para hacker tak perlu bebsusah payah untuk menjebol area penyimpanan area sidik jari yang biasa disebut "trusted zone".

"Jika hacker dapat menembus kernel pada android, meskimia tidak bisa mengakses data sidik jari yang tersimpan di trusted zone, ia bisa langsung membaca sensor sidik jari kapanpun juga," kata Yulong Zhang dari FirmEye kepada Forbes.

"Setiap menyentuh sensor sidik jari, hacker dapat mencuri sidik jari Anda. Hacker bisa mendapatkan data dan dari data tersebut ia bisa membuat gambar sidik jari Anda. Setelah itu Hacker bisa melakukan apapun yang dia suka.

sumber : Surat Kabar Serambi Indonesia edisi, senin, 27 April 2015 hal 14

Baca juga : Norwegia negara pertama yang menghapus radia FM

Detox My Mac ~ Multi-award Winning Mac Cleaner Application (view mobile)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment